INFO BOLA TERKINI


Bebe Selamatkan MU dari Kekalahan


        Cape Town
- Manchester United harus tertinggal lebih dulu dari Ajax Cape Town, sebelum bisa membalas lewat gol Bebe. Skor 1-1 lantas mengakhiri laga friendly tersebut.

Di laga keduanya dalam tur ke Afrika Selatan, 'Setan Merah' berhadapan dengan Ajax Cape Town di Stadion Cape Town, Sabtu (21/7/2012) malam WIB--sebelum ini MU berhadapan dengan klub AmaZulu di Durban.

Untuk laga kontra Ajax Cape Town, MU sedari menit awal memainkan pemain barunya, Shinji Kagawa, guna menopang Javier Hernandez. Meski mencatatkan sejumlah peluang, keduanya gagal bikin gol dan akhirnya diganti.

MU pada prosesnya harus tertinggal lebih dulu dari lawan, melalui sebuah gol pada menit 87. Gol penyama kedudukan lantas lahir di menit injury time lewat Bebe, yang masuk menggantikan Hernandez.

Jalannya Pertandingan

Ajax Cape Town menghasilkan peluang pertama pada menit 20. Khama Billiat mendapatkan ruang tembak, kendati bola hasil sepakannya masih belum menemui sasaran.

Peluang nyata untuk MU baru lahir di menit ke-35. Sebuah umpan silang berhasil ditanduk Javier Hernandez meski bola masih berhasil diamankan Sander Westerveld.

Dua menit memasuki babak kedua, Hernandez kembali memiliki peluang. Kali ini bola hasil tendangannya belum menemui sasaran.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit 61, giliran Shinji Kagawa mencatatkan peluang. Hernandez memberikan umpan untuk Kagawa yang meneruskan dengan sundulan. Arah bola masih melebar.

Sebuah umpan terobosan berhasil dikejar Thembinkosi Fanteni pada menit 75. Ia lalu melepaskan tembakan ke arah gawang MU kendati Ben Amos dengan sigap berhasil mementahkan serangan itu.

Gawang MU bobol pada menit 87. Dari sepak pojok, Billiat mengirimkan bola ke tiang dekat untuk kemudian disambut Alcardo van Graan. Bola tidak kuasa diantisipasi Amos dan Ajax Cape Town pun memimpin 1-0.

Semenit kemudian, peluang lahir buat MU guna menyamakan kedudukan. Dimitar Berbatov mengirim bola ke Ryan Turncliffe yang kemudian meneruskan dengan tendangan. Tetapi si kulit bundar masih bisa diamankan kiper pengganti Sean Roberts.

Ajax Cape Town nyaris menggandakan keunggulan pada menit 90. Amos meninggalkan gawang tetapi gagal mengamankan bola. Untung buat MU, van Graan gagal mengirim bola ke dalam gawang dari sudut sempit.

MU membalas lewat Nick Powell di menit injury time. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti memaksa Roberts melakukan penyelamatan.

Di menit kedua injury time, MU berhasil menyamakan skor. Marnick Vermijl mengirim umpan ke Bebe yang lantas mengendalikan si kulit bundar sebelum mengirimnya ke dalam gawang lawan.

Susunan Pemain:

AJAX CAPE TOWN: Westerveld (Roberts 46'), Hlatswayo, Jenniker, Booth (Okwuosa 65'), Allie, Dolly (Mokeke 63'), Losper (Vilakazi 65'), Scott (Shabalala 63'), Billiat, Fanteni (Van Graan 85'), Ruskie.

MANCHESTER UTD: Amos, Vermijl, Wootton, Ferdinand, Blackett, Valencia (Tunnicliffe 67'), Scholes (Powell 67'), Carrick, Anderson (Lingard 67'), Kagawa (Berbatov 77'), Hernandez (Bebe 67').





Fletcher Selalu Optimistis Bisa Main Lagi


Manchester - Belum diketahui kapan Darren Fletcher bisa merumput di atas lapangan lagi.Tapi si pemain enggan menyerah pada kondisinya saat ini dan masih yakin bakal bermain lagi.

Fletcher belum bermain lagi sejak November 2011. Ia didiagnosis menderita ulcerative colitis, sebuah penyakit yang menyerang usus. Sejak saat itu, gelandang asal Skotlandia itu beristirahat untuk menyembuhkan penyakitnya.

Fletcher pun belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya untuk melakukan persiapan pra-musim. Sir Alex Ferguson berharap salah satu pemainnya itu tidak pensiun dini karena penyakit tersebut.

Meski begitu bayang-bayang gantung sepatu masih saja ada dan Fletcher boleh jadi bisa akan menulis cerita terburuk dalam karier sepakbolanya. Tentu saja hal itu tak diinginkan oleh dirinya mengingat saat Fletcher baru berumur 28 tahun.

Dukungan dari rekan-rekannya untuk Fletcher bisa bermain kembali terus berdatangan dan ia pun sama optimistisnya. Bagi Fletcher pensiun bukan opsinya saat ini dan mengaku hanya fokus pada pemulihan penyakitnya itu.

"Pensiun jelas bukanlah sebuah pilihan. Saya hanya ingin terus bermain," tegas Fletcher di Daily Star.

"Saya tahu suatu hari saya akan kembali. Saya baru berumur 28 thaun dan saya ingin memanfaatkan setiap kesempatan yang ada," sambungnya.

"Saya belum bisa berlatih lagi, tapi saya terus mendengar nasihat doktor dan berkonsentrasi pada penyembuhan saya. Saat ini saya merasa yakin bisa kembali bermain lagi," tandas Fletcher.




Borini: Arrivederci Roma, Welcome Liverpool

Boston - Perjalanan karier Fabio Borini bersama AS Roma hanya berjalan semusim. Mulai musim depan pesepakbola muda Italia itu akan memulai lembaran baru bersama Liverpool di kompetisi yang tak asing baginya.

Borini resmi menjadi pemain baru pertama Liverpool di bawah arahan manajer baru Brendan Rodgers. Dengan dana sekitar 13,5 juta euro, Borini diangkut ke Anfield dan diberi kontrak jangka panjang.

Kepindahan Borini terjadi hanya beberapa pekan setelah dirinya resmi dikontrak oleh Roma, usai memenangi lelang kepemilikan dengan Parma. Proses transfer Borini ke Liverpool pun tak berlangsung lama dan berliku-liku.

Itu semua terjadi karena memang Borini ingin kembali merasakan atmosfer sepakbola Inggris --seperti kala membela Chelsea dan Swansea-- plus faktor Rodgers yang membawanya dulu ke The Blues kala masih jadi pelatih tim junior klub itu.

"Proses negosiasi berlangsung sangat cepat, karena aku juga sudah mengenal manajer Brendan Rodgers dan dia sangat merespekku. Aku pikir sudah ada kesepakatan sebelumnya antara Roma dan Liverpool, lalu selanjutnya kami memutuskan kepindahan ini," urai Borini di sela-sela Tur Liverpool di Boston, Amerika Serikat.

Performa Borini selama musim 2011/2012 boleh dibilang memuaskan sebab ia mampu mencetak 10 gol dari 29 penampilannya bersama I Lupi. Hal itu pula yang membawanya dipanggil Cesare Prandelli ke skuat Italia di Piala Eropa 2012 meski pun sama sekali tak bermain.

Maka dengan modal performa cemerlangnya musim lalu itu, Borini siap memberikan yang terbaik untuk klubnya barunya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Roma atas musim gemilangnya lalu.

"Pengalamanku bersama Roma jelas merupakan hal positif. Aku pikir aku tampil baik musim ini, meski aku sempat mengalami cedera. Aku percaya sudah menjadi pemain yang baik dan membuat fans senang padaku," sambungnya.

"Aku punya rekan-rekan hebat seperti Miralem Pjanic, Maarten Stekelenburg dan Simon Kjaer. Aku bisa berbicara bahasa Inggris dengan mereka dan itu membantuku beradaptasi dengan baik."

"Aku akan membawa aura dan semangat itu untuk sesuatu yang fans sangat cintai dibanding hal lainnya: Roma dan kostum Giallorossi," pungkasnya seperti dilansir Football Italia.




Tak Ikut Tur Asia, RVP Segera Hengkang?

London - Arsene Wenger boleh bersikeras tak akan melepas Robin van Persie. Namun, tak dibawanya Van Persie dalam Tur Asia seperti kian membuka lebar pintu keluar striker asal Belanda itu.

Musim panas ini Arsenal akan melakoni lagi Tur Asia seperti tahun lalu. Tujuan pertama mereka adalah Malaysia dan akan berhadapan dengan timnas XI pada 24 Juli di Stadion Bukit Jalil.

Setelahnya Arsenal akan bertolak ke Beijing untuk melawan sesama klub Liga Inggris, Manchester City, pada 27 Juli dan diakhiri di Hong Kong kala melawan Kitchee FC 29 Juli.

Hampir sebagian pemain bintang mereka dibawa seperti Theo Walcott, Thomas Vermaelen, Wojciech Szczesny, Alex Song dan Mikel Arteta dibawa. Namun, nama-nama seperti Tomas Rosicky, Bacary Sagna dan Jack Wilshere ditinggal karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Tapi yang boleh dibilang mengejutkan adalah tidak adanya nama Van Persie dalam skuat yang berjumlah 24 pemain tersebut. Padahal Van Persie sebenarnya punya waktu istirahat cukup setelah Piala Eropa karena Belanda tersingkir lebih dini.

Meskipun pemain baru macam Lukas Podolski dan Olivier Giroud diberi libur lebih, tapi Prancis dan Jerman setidaknya memainkan laga lebih banyak karena lolos ke fase gugur.

Apakah ini seperti kian memperjelas jika masa depan Van Persie tak lagi di Emirates Stadium? Kita tunggu saja.

"Ada beberapa pemain tidak akan ikut dalam tur karena mereka kondisi mereka jauh dari ideal. Tapi sebagian besar akan ikut," demikian ujar Wenger di situs resmi tim.

"Pemain Jerman (Podolski dan Mertesacker) baru saja kembali berlatih Sabtu kemarin, jadi mereka akan telat. Beberapa pemain juga kondisi kebugarannya tidak bagus, seperti Van Persie, Koscielny dan Giroud yang juga datang belakanganya. Mereka tidak siap untuk bermain," tuntas Wenger.

Skuad Arsenal untuk Tur Pra-Musim

Vito Mannone, Ignasi Miquel, Chuks Aneke, Thomas Eisfeld, Marouane Chamakh, Ryo Miyaichi, Craig Eastmond, Nico Yennaris, Alex Oxlade-Chamberlain, Francis Coquelin, Kieran Gibbs, Alex Song, Lukasz Fabianski, Carl Jenkinson, Theo Walcott, Wojciech Szczesny, Johan Djourou, Benik Afobe, Thomas Vermaelen, Abou Diaby, Andre Santos, Gervinho, Mikel Arteta, Kyle Bartley




Wenger Akan Terus Pertahankan Van Persie

London - Hasrat Robin van Persie untuk hengkang dari Arsenal sepertinya sudah bulat. Namun, sang manajer Arsene Wenger bertekad untuk terus menahan agar sang kapten tetap berada di Emirates Stadium.

Masa depan Van Persie saat ini tengah dalam ketidakjelasan mengingat ia belum lama menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh manajemen klub. Dengan kontraknya yang akan habis musim panas tahun depan, Arsenal tentu tak ingin kehilangan Van Persie secara gratis.

Tiga klub besar seperti Manchester United, Manchester City dan Juventus sudah mengantri untuk mendapatkan tanda tangan striker 28 tahun itu. Sampai saat ini Arsenal masih mematok harga 30 juta poundsterling untuk para peminatnya.

Meski terlihat sudah setengah pasrah terkait Van Persie, Wenger sejujurnya masih tak rela kehilangan topskorernya musim lalu itu. Pria asal Prancis itu akan melakukan segala cara untuk membuat Van Persie mengubah pendiriannya dan tetap berseragam Arsenal.

"Bagiku Van Persie adalah salah satu striker terbaik dunia, jika bukan yang terbaik dan keinginanku adalah mempertahankannya di klub ini," tegas Wenger kepada Arsenal Player.

"Sisanya aku akan melakukan yang terbaik menurut Arsenal. Dan untuk saat ini itulah yang kami lakukan. Tidak ada lagi yang bisa kami katakan," tutup Wenger.






Pujian Sir Alex untuk Kagawa

 Cape Town - Shinji Kagawa memang belum lama bergabung dengan Manchester United. Namun, gelandang serang asal Jepang itu ternyata sudah mampu memikat hati Sir Alex Ferguson.

Kagawa dibeli MU dari Borussia Dortmund pada musim panas ini dengan biaya yang kabarnya mencapai 17 juta pounds. Di Old Trafford, dia mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun.

Pemain 23 tahun ini melakoni debutnya dalam laga ujicoba melawan klub Afrika Selatan, AmaZulu, Kamis (19/7/2012) dinihari WIB. Namun, saat itu dia belum bisa banyak beraksi karena waktu mainnya cuma sekitar semenit.

Kagawa tak perlu risau cuma akan main sebentar lagi di laga ujicoba selanjutnya melawan Ajax Cape Town, Sabtu (21/7/2012) ini. Ferguson, yang mengaku terkesan dengannya, memberi sinyal akan memasang dia sebagai starter.

"Dia luar biasa," puji Ferguson seperti dikutip Sky Sports.

"Performanya dalam latihan sangat bagus. Dia tertinggal tiga atau empat hari dari pemain-pemain lainnya, namun dia akan bermain besok," imbuhnya.

Ferguson juga menjawab pertanyaan pers soal perbandingan Kagawa dengan Park Ji-Sung. Menurutnya, ada beberapa kesamaan antara Kagawa dengan Park, yang kini telah dilepas ke Queens Park Rangers.

"Ada kesamaan dengan Ji-Sung Park. Mereka sama-sama disiplin, mereka bekerja keras. Mereka juga profesional yang bagus dan sangat baik diajak bekerja sama," ujarnya.

"Dia (Kagawa) tak mengalami masalah dalam beradaptasi dengan klub. Apa yang kami identifikasi soal Kagawa persis seperti yang saya lihat sekarang. Perbedaannya adalah bahwa sekarang pemain-pemain kami menyadari kualitasnya," beber pria Skotlandia ini.

"Dia punya kaki yang cepat, kanan kiri oke, dan punya rasio gol yang bagus bersama Dortmund. Dia bekerja dengan sangat baik," tandasnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar